Rabu, 02 Juni 2010

UNHIDE FOLDER YNAG KEHIDEN AMA VIRUS

Barang kali kalo ente ente suka main ke warnet, terus nancepin flasdisk, barang kali ketika pulang tiba tib abaru sadar kalo folder folder di flas ilang.....alamak..., tapi jangan kuatir, itu sebenare cuman ulah virus iseng yang numpang tinggal di flasdisk. bisa dibalikin lagi kok foldernya, lebih tepatnya, bisa dimunculin lagi (sebenare g ilang, cuman di visible=false)...heheh.

sebelumnya, pastikan dulu kalo folder ente masih exist di dunia. caranya:
  1. klik tools >>> folder option >>> kemudian klik view
  2. jika sudah pastikan folder option view terlihat kaya gambar dibawah ini:
  3. kilik apply and ok
  4. sekarang jika folder anda di hidden sama virus, seharusnya muncul folder folder anda dengan tampilan agak transparan. kecuali kalo ente emang g sengaja nge hapus folder, ente lakuin ini sampe jaman monyet naik honda ulung ya g bakal muncul
oke ....folder muncul tapi transparan, bisa dilakuakan langkah langkah berikut:
  1. buka command prompt pada windows, windows+r, ketik cmd
  2. oke, terus muncul layar item
  3. masuk ke drive tempat flasdisk ente nancep, biasanya di drive H
  4. jika sudah masuk, maka ketik scrip ini "attrib -s -h -r -a *.* /s /d". tak prin scren aja wes biar gampang. emang nunggu agak lama, tergantung pcnya juga sih (kalo anem nunggunya sekitar 5 menit)
  5. akhirnya setelah nunggu lama, akhirnya bisa jeh.....disitu terlihat ada peringatan g bisa merubah attribut salah satu file, biarin aja.
oke seharusnya dengan cara diatas sudah muncul. tapi kadang kadang folder anda ke hiden llagi, artinya "master virus masih bercokol di flasdisk ente". kalo udah gitu, ya ente scan dulu flasdisk ente pake anti virus yang manteb dan terus diupdate pastinya.

Tidak ada komentar: