Jumat, 04 Juni 2010

HOW TO DELETE YOUR FACEBOOK ACCOUNT?

HOW TO DELETE YOUR FACEBOOK ACCOUNT? bagaimana cara menghapus akun facebook? itulah yang terpikir oleh saya ketika saya mendapat sebuah sms dari teman saya yang bunyinya seperti berikut:

Bismillah... sahabatku semua, hapus akun facebook kiya yuk... coz penghasilan FB itu untuk membiayai perang GAZA. tafaddhal untuk di buka link http://wassalamfacebook.blogspot.com/ Ayo kita hijrah ke MFB www.millatfacebook.com situs ini pengganti FB dan dibuat oleh pemuda pakistan untuk umat muslim. Pemerintah pakistan sudah memblokir facebook, Bhangladesh juga sudah mengikuti langkah pakistan. Mari ramaikan MFB. Tolong debar sebanyak mungkin...

begitu bunyi dari sms temen ane. dan ternyata , banyak juga orang yang sebenarnya berpikiran untuk menghapus account facebook nya. Kata mas hakim, percaya atau engga, apakah yang sering ditanyakan orang kepada google.com akhir akhir ini? jawabnya: HOW TO DELETE FACEBOOK ACOOUNT?

Saya coba untuk terus menelusuri isi dari sms tersebut dan mencoba masuk ke beberapa website yang dismskan, yaitu http://wassalamfacebook.blogspot.com/.
Situs itu berisi siapakah sebenarnya Mark Zukenberg (yang kita ketahui bahwa dia orang yahudi) dan untuk apa keuntungan yang dia eroleh dari facebook, fakta fakta tentang facebook, dan cara mendelet account facebook yang sebenarnya cukup sulit (ente harus menghapus semua aktivitas facebook anda yg sudah sudah, tersu ngirim konfirmasi ke facebook.)

kemudian dari link yang sama, ane ditjukan ke sebuah website dengan nama http://dzikrina22.wordpress.com yang membahas tentang cara menghapus facebook ini, untuk mengetahui cara menghapus acoount FB dari blog itu , silakn klik disini
berikut copy pastean dari blog nya (jangan kuatir,..ane sudah minta izin ke yang punya bog):

Ternyata mendelete account facebook itu tidaklah mudah. Artikel sebelumnya saya member tahu bagaimana men”deactivate” akun facebook kita. Untuk anda yang sudah mencobanya, saya minta coba login kembali ke facebook. Apabila anda dapat masuk dengan mudahnya, berarti anda telah gagal mendelete akun tersebut.

Berikut adalah langkah yang benar bagaimana mendelete akun facebook kita (tidak hanya deactivate). Saya nasehatkan kepada anda untuk benar-benar focus pada langkah ini, karena membutuhkan waktu yang lama untuk benar-benar mengapusnya. Saya membutuhkan waktu 5 jam untuk benar-benar membuat halaman akun saya kosong. So, enjoy!

- Hapus semua kawan anda dengan cara mengklik tanda “x” lalu memilih “remove friend”.
- Hapus semua foto di halaman album anda. Caranya, masuk ke halaman foto, lalu pilih album dan pilih “delete this album”.
- Hapus semua komentar yang anda kirim, dengan cara masuk ke halaman profile lalu pilih tanda “x” dan pilih “delete” di setiap kotak wall dan komentar anda.
- Cabut keanggotaan anda dari groups, fan, dan supporter di halaman INFO. Caranya dengan mengunjungi group anda lalu pilih “remove”.
- Hapus semua info tentang anda. Pilih “info” edit.
- Remove smua tag yang ada di halaman foto anda
- Kirim email ke http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account dan pilih hapus akun secara permanen. Masukkan password anda lalu masukkan kata sandi yang terlihat.




- Setelah terkonfirmasi, facebook akan memberitahukan bahwa jika Anda tidak login selama 14 hari, maka akun anda akan terhapus dan tidak bisa direcovery.
- Setelah itu facebook akan log out otomatis.
- Silahkan perikasa 14 hari kemudian dengan login dengan akun anda. Kalau tidak bisa berarti facebook anda berhasil di delete.
Sumber : http://itguidelines.blogspot.com/2009/01/how-to-delete-facebook-account.html

Kesimpulan setelah saya melakukan langkah-langkah di atas adalah, semakin lama anda menjadi member di facebook maka akan semakin panjang waktu yang anda butuhkan untuk menghapus akun anda. Atau singkatnya, semakin lama semakin susah untuk keluar dari facebook. Jadi, sebelum anda terjajah olehnya lebih baik anda berhati-hati. :D

Ana Uswatun K.

Kullihyyah of ICT, IIUM


berikut tadi isi dari blog mba Ana Uswatun K.

terus saya coba baca baca koment koment dari artikel tersbut , dan ternyata banyak juga yang punya masalah dengan account facebook.

tapi banyka juga yang nyoba ngasih solusi yang lebih mudah (dari pada ngehapus satu satukan lama). Ini gw dapat dari beberapa (benyak malah) orang yang koment di artikelnya:

  1. facebook juga menyediakan fasilitas delete account . untuk lebih lengkapnya silakan klik disini.
  2. ada sebuah website yang memang dikhususkan untuk ngedel acount FB kita(tapi katanya, Fb sudah menemukan kelemahan dari web ini. tapi web ini juga sudah mengupdate tentang algoritama ngedel acount...hehehe) namanya http://www.suicidemachine.org/. tapi BTW, namanya keren juga.
    Memang lebih cepat menggunakan web itu, tetapi tetap saja harus menghapus data di FB teresebut.

    Facebook, how to suicide yourself by http://www.suicidemachine.org

    logging into your account
    changing your password and your profile picture
    excluding your account from public search
    removing all email notifications
    removing all your friends
    removing all groups you were member of
    removing all your wall posts (beta)
    joining the group “Social Network Suiciders”

    logging out
  3. ada juga addons dari mozilla yang bisa membantu menghentikan feed dari FB anda. untul ngeliatnya klik sini aja
Barang kali ente nanya, "kalo sampean udah ngehapus FB and abelum mas??", heheheh....gw g munafik, emang fb salah satu hiburan ane. tapi minimal setelah ini, ane pengen ngurangin altivitas FBan ane.

sekian infonya ya...



2 komentar:

Faiza mengatakan...

Sekedar kritik...
Kata-katanya masih banyak yang salah tulis...
Jadi agak bingung mbacanya...
Overall udah bgus lah...
Tetep konsisten ya ngeblognya...
Semoga aQ ketularan juga... ^_^

It's me #ardiansm mengatakan...

terima kasih koreksinya...

hehehe..